Masakan Meksiko dalam hidangan terlezatnya

Pantai, budaya millenary, dan pada dasarnya, makanan yang indah. Meksiko adalah negara yang unik, di mana sejarahnya yang kaya dicampur dengan budaya dan pengaruh yang berbeda seperti Spanyol, Afrika, Timur Tengah dan Asia. Rasa, warna, dan tekstur yang berbeda membuat dapur Anda menjadi daya tarik yang besar juga bagi wisatawan.

Banyak dari hidangan ini, yang diakui saat ini di seluruh dunia, berasal jauh sebelum penaklukan Spanyol dan telah berhasil tetap, bercampur dengan perjalanan berabad-abad, untuk membuat merek dagang terdaftar. Sampai sejauh itu, keahlian memasak Meksiko dinyatakan sebagai Warisan Budaya Takbenda pada 2010 oleh UNESCO.

Berikut ini adalah ulasan tentang masakan Meksiko yang sangat luas melalui 10 hidangan tradisional dan tradisionalnya.

Semua bahan ini, yang menyoroti pedas sebagai ciri khas, membentuk panorama rasa dan persiapan yang ditingkatkan oleh sejumlah besar produk lokal.

Chiles rellenos

Jika ada bahan yang menjadi ciri masakan Meksiko, itu adalah Chili. Dengan berbagai rasa pedas dan lokal, mereka mungkin yang paling teridentifikasi dari masakan ini di dunia.

Mengingat rasa besar orang Meksiko untuk makan cabai dengan segala cara yang mungkin, salah satu yang paling populer adalah cabai rellenos. Jumlah resepnya sangat besar, tetapi umumnya untuk mengisinya dengan daging dan disajikan dengan bawang dan saus tomat, di samping beberapa iringan nasi putih atau Meksiko (dengan tomat), karena beras memadamkan gatal.

Tacos

Di restoran, di jalan atau di rumah, di utara, di pusat atau di selatan negara itu, tidak ada makanan Meksiko yang lebih populer daripada taco. Ada banyak varietas, meskipun yang paling umum adalah tacos al, carnitas, sosis, barbekyu atau ayam (di antara banyak resep lain yang mungkin termasuk ginjal, hati atau bahkan mata sapi). Ide sederhana dari tepung tortilla jagung yang mengelilingi beberapa olahan daging yang lezat sangat efektif, yang telah memperpanjangnya dan mencapai reputasi yang sangat baik di seluruh dunia.

Guacamole

Guacamole, menurut mitologi Toltec, adalah hadiah dari Allah Quetzalcoatl kepada umatnya, dan dia memberi mereka sebuah misi untuk memperluasnya melalui Mesoamerika. Ini saus alpukat, lemon, tomat dan Chili (yang dalam banyak kasus juga memiliki bawang dan daun ketumbar) adalah iringan setia untuk taco, quesadillas, keripik tortilla atau hampir apa saja. Mengingat bahwa Meksiko adalah produsen alpukat terbesar di dunia, tidak mengherankan bahwa guacamole sangat populer.

Quesadillas

Quesadillas yang dilipat setengah dan diisi dengan omelet keju meleleh, tapi hari ini mungkin memiliki boneka daging lainnya, udang, otak, jamur, cracklings dan banyak varietas lain, dan bahkan dalam banyak kasus tidak memiliki keju.

Meskipun ada versi yang mengatakan bahwa nama itu berasal dari kata Nahuatl Quetzaditzin, ini tidak benar, karena nama saat ini adalah Hispanik dan ya, itu berasal dari keju.

Mole poblano

Salah satu yang paling hidangan tradisional, saus mole poblano, kakao, lada, biji wijen, kenari, almond, tomat dan bahan-bahan lainnya yang biasa dituangkan di atas kalkun (atau kadang-kadang, ayam atau daging lainnya).

Ada versi yang menunjukkan bahwa itu adalah piring prehispanic dan periode Aztec melayani penguasa besar, dan ada orang lain yang mengatakan itu adalah penciptaan beberapa saudara selama penaklukan, namun, sekarang adalah salah satu rasa Meksiko penting.

Pozole

Hidangan yang sangat umum selama pesta nasional, pozole, adalah sejenis kaldu yang terbuat dari biji-bijian jagung dengan ayam atau babi dan dengan banyak variasi lokal di berbagai bagian Meksiko.

Menurut beberapa ahli antropologi, di zaman kuno piring upacara Aztec dikonsumsi oleh kaisar dan imam tidak lebih dan tidak kurang dari daging korban pengorbanan manusia. Setelah penaklukan, bagaimanapun, itu mulai menjadi lebih populer dan terutama disiapkan dengan daging babi, seperti yang dikenal saat ini.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *